Search

Dampak Corona, Ini 18 Laga Besar Sepak Bola yang Tertunda - merdeka.com

Dampak Corona, Ini 18 Laga Besar Sepak Bola yang Tertunda Ini Laga Besar Sepak Bola yang Tertunda. bola.net

Merdeka.com - Hampir seluruh aktivitas sepak bola Eropa telah dihentikan sejak bulan Maret lalu. Keputusan ini diambil akibat dampak corona yang dengan cepat menyebar.

Beberapa pemain dan pelatih bahkan ikut terkena dampak wabah pandemi ini. Daniele Rugani, Paulo Dybala, Ezequiel Garay, dan Mikel Arteta adalah beberapa pemain dan pelatih yang sebelumnya dikabarkan positif terinfeksi virus corona. Yang terbaru, legenda dan mantan manajer Liverpool, Kenny Dalglish dilaporkan positif terjangkit COVID-19.

Pada akhirnya, tidak hanya aktivitas liga, namun aktivitas klub pun juga terganggu akibat dampak corona ini. Kini klub-klub Eropa bahkan tidak bisa menggelar latihan mereka. Para pemain pun terpaksa berada di rumah untuk sementara waktu hingga kondisi membaik.

Dengan kondisi seperti ini, banyak laga-laga besar akhirnya terpaksa ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Laga-laga besar ini termasuk laga penentu gelar juara Liverpool di Premier League dan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Berikut beberapa laga besar yang terpaksa ditunda akibat dampak corona.

1 dari 5 halaman

Liga Inggris

dampak corona ini laga besar sepak bola yang tertunda

bola.net

Bagi suporter sepak bola Inggris dan khususnya fans Liverpool, tanggal 21 Maret lalu harusnya menjadi tanggal yang ditunggu-tunggu. Karena pada tanggal tersebut akan menentukan apakah Liverpool bisa mengangkat trofi Premier League untuk pertama kalinya atau harus menunggu di pertandingan berikutnya.

Meskipun yang dilawan Liverpool adalah klub papan tengah Crystal Palace, namun inilah laga penentu juara sekaligus yang dinanti selama 30 tahun oleh para Kopites. Namun, hal ini berlaku jika Liverpool juga mampu mengalahkan rival sekota mereka, Everton, dalam pertandingan bertajuk Derby Merseyside pada 17 Maret sebelum melawan Crystal Palace. Beberapa pertandingan tersebut juga dapat menjadi penentu siapa yang akan berlaga di kompetisi Eropa.

Namun sayang keinginan fans Liverpool untuk melihat tim favoritnya mengunci gelar juara harus tertunda karena Premier League dihentikan di pekan ke-29 karena pandemi virus corona.

Laga-laga besar di Liga Inggris yang tertunda akibat corona antara lain:

  • Everton vs Liverpool (jadwal semula 14/3/2020)
  • Tottenham Hotspurs vs Manchester United(14/3/2020)
  • Chelsea vs Manchester City(21/3/2020)
  • Manchester City vs Liverpool (4/4/2020)

2 dari 5 halaman

Liga Spanyol

dampak corona ini laga besar sepak bola yang tertunda

bola.net

Liga Spanyol masih menyisakan persaingan klasik antara dua klub tersukses di Negeri Matador tersebut. Barcelona dan Real Madrid kembali bersaing untuk mendapatkan gelar juara La Liga. Hanya perbedaan dua poin yang memisahkan peringkat 1 dan 2. Dan Barcelona kali ini yang berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara di atas Real Madrid.

Dengan selisih poin yang ketat, tentu setiap pertandingan dari kedua klub tersebut menjadi sorotan bagi pecinta sepak bola. Jika salah satu tergelincir maka siap-siap saja untuk disalip atau tertinggal lebih jauh.

Meskipun pertandingan akbar El Clasico sudah lewat, masih ada beberapa pertandingan besar yang layak ditonton. Terdapat dua pertandingan penting yang melibatkan dua pemimpin liga tersebut. Real Madrid melawan Valencia pada Maret lalu dan Barcelona melawan Sevilla pada awal April ini.

Dua pertandingan ini juga bisa menjadi penentu karena Valencia dan Sevilla memiliki pengalaman untuk menjegal laju kedua klub raksasa Spanyol tersebut. Selain di Liga Spanyol, Barcelona dan Sevilla harus bertemu terlebih dahulu pada gelaran Copa del Rey di bulan Maret lalu yang terpaksa ditunda.

Laga besar di Liga Spanyol yang tertunda akibat corona antara lain:

  • Real Madrid vs Valencia (23/3/2020)
  • Sevilla vs Barcelona (14/4/2020)

3 dari 5 halaman

Liga Italia

dampak corona ini laga besar sepak bola yang tertunda

bola.net

Jika di Spanyol perbedaan poin antara peringkat 1 dan 2 hanya selisih dua poin, Liga Italia memiliki persaingan yang lebih ketat lagi. Jarak peringkat 1 dan 2 di Liga Italia hanya berbeda satu poin. Seperti biasa, Juventus menjadi pemuncak klasemen sementara pada kompetisi sepak bola tertinggi di Italia tersebut.

Namun, penghuni peringkat dualah yang sedikit mengejutkan. Bukan Inter Milan, AS Roma, ataupun Napoli. Peringkat dua di Liga Italia justru ditempati oleh klub asal ibu kota Italia, Lazio.

Laga besar yang tertunda di Liga Italia mungkin lebih banyak dari dua liga sebelumnya. Terhitung dari pekan ke 27 sampai pekan ke 31 terdapat tujuh laga yang melibatkan klub-klub besar dan layak ditonton.

Meskipun tidak laga yang mempertemukan antara 3 klub teratas, pertandingan-pertandingan ini bisa menjadi penghambat bagi klub dalam berkompetisi atau juga menjadi pelecut untuk semakin menjauh dari kejaran pesaing.

Laga besar di Liga Italia yang tertunda akibat corona antara lain:

  • Atalanta vs Lazio (15/3/2020)
  • Lazio vs Fiorentina (21/3/2020)
  • AC Milan vs AS Roma (21/3/2020)
  • Atalanta vs Napoli (22/3/2020)
  • Napoli vs AS Roma (4/4/2020)
  • Lazio vs AC Milan (6/4/2020)
  • AC Milan vs Juventus (11/4/2020)

4 dari 5 halaman

Liga Champions Eropa

dampak corona ini laga besar sepak bola yang tertunda

bola.net

Liga Champions Eropa juga tidak luput dari dampak virus corona. Sejauh ini, Liga Champions Eropa baru sampai di babak 16 besar. Pertandingan leg pertama sudah dimainkan seluruhnya. Namun untuk leg kedua baru empat laga yang dimainkan, termasuk kesuksesan Atletico Madrid menyingkirkan juara bertahan Liverpool.

Leg kedua terpaksa ditunda akibat penyebaran virus corona. Padahal laga-laga yang tersisa pun tak kalah menarik.

Laga besar di Liga Champion Eropa yang tertunda akibat corona antara lain:

  • Manchester City vs Real Madrid (18/3/2020)
  • Barcelona vs Napoli (19/3/2020)
  • Bayern Muenchen vs Chelsea (19/3/2020)

5 dari 5 halaman

Timnas Indonesia

dampak corona ini laga besar sepak bola yang tertunda

bola.net

Dampak virus corona juga menyebabkan beberapa pertandingan timnas Indonesia terpaksa ditunda. Padahal banyak suporter timnas yang menunggu debut dari pelatih anyar timnas Indonesia, Shin Tae Yong. Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan melakoni laga di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Laga besar timnas Indonesia yang tertunda akibat corona antara lain:

  • Thailand vs Indonesia (26/3/2020)
  • Indonesia vs Uni Emirat Arab (31/3/2020)
[ank]

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
April 13, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/3cie3KZ

Dampak Corona, Ini 18 Laga Besar Sepak Bola yang Tertunda - merdeka.com
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dampak Corona, Ini 18 Laga Besar Sepak Bola yang Tertunda - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.