Search

5 Rising Star yang Siap Kejutkan Dunia Sepak Bola: Termasuk Duo Jepang Milik Barca-Madrid - Bola.net

Bola.net - Mengamati perkembangan pesepak bola muda merupakan salah satu aktivitas paling menarik di dunia sepak bola. Rasanya ada kepuasan tersendiri ketika pemain muda yang kita amati sejak awal terbukti bisa jadi megabintang sepak bola di kemudian hari.

"Tuh kan, Sudah kubilang dia bakal jadi pemain top!" Setidaknya kalimat itulah yang bisa kita lontarkan ketika beradu pendapat dengan teman sesama penikmat sepak bola.

Kita tahu betul bagaimana proses perkembangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo jadi pemain top. Sekarang, ada nama-nama seperti Jadon Sancho, Kylian Mbappe, dkk. yang digadang-gadang bisa jadi bintang baru.

Namun, di balik kandidat-kandidat terbaik itu, sebenarnya masih ada puluhan pemain muda lainnya yang menunggu kesempatan. Mereka tampil impresif di usia yang begitu muda dan bisa mengancam tempat pemain senior.

Squawka merangkum sejumlah nama-nama pemain muda itu yang diyakini bisa jadi bintang besar, tapi kurang dikenal. Tidak ada nama-nama Mason Greenwood, Curtis Jones, Harvey Elliott, atau Ansu Fati pada daftar ini, tapi pemain muda lainnya yang tidak terlalu didengar.

Siapa saja? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

Hiroki Abe resmi bergabung dengan Barcelona (c) FCBHiroki Abe resmi bergabung dengan Barcelona (c) FCB

Hiroki Abe masih berusia 21 tahun, tiba di Barcelona pada 2019 lalu usai menjuarai AFC Champions League dan dinobatkan sebagai J.League Rookie of the Year. Abe merupakan bentuk ambisi Barca untuk memperkuat skuad.

Awalnya, Barca diduga mendatangkan Abe hanya untuk memperluas jangkauan mereka di pasar Asia, tapi Josep Maria Bartomeu segera membantah tudingan tersebut.

Terbukti, Abe tampil fantastis bersama tim B Barca sejauh ini. Dia telah mencetak 4 gol dalam 20 penampilan dan jadi rekan ideal untuk Riqui Puig dan Ansu Fati.

Pemain Real Madrid, Takefusa Kubo ketika berlatih bersama Timnas Jepang (c) AP PhotoPemain Real Madrid, Takefusa Kubo ketika berlatih bersama Timnas Jepang (c) AP Photo

Pemain muda berbakat asal Jepang lainnya, yang dimiliki oleh rival Barcelona, Real Madrid. Mendapatkan julukan 'Japanese Messi', kualitas Kubo jelas tidak bisa dipandang remeh.

Sebenarnya dia sempat membela tim muda Barcelona beberapa tahun lalu, tapi masalah transfer memaksa Barca untuk memulangkan Kubo ke Jepang. Lalu, beberapa tahun kemudian, justru Madrid yang bergerak terlebih dahulu mengamankan penyerang 18 tahun itu.

Kubo saat ini menjalani masa peminjaman di Real Mallorca. Dia sudah mencetak tiga gol sejauh ini dan disebut sebagai salah satu pemain paling berbakat di La Liga.

James Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP PhotoJames Garner bersama Solskjaer di laga Astana vs Manchester United. (c) AP Photo

Tidak hanya nama Mason Greenwood yang seharusnya membuat fans MU bersorak. Sebab, masih ada James Garner yang sedang bersiap jadi salah satu bintang besar.

Gelandang MU, Fred, bahkan menyebut Garner sebagai pemain muda paling mengejutkan. Bukan Greenwood, Fred lebih kagum pada kemampuan Garner.

Sejauh ini, gelandang 19 tahun ini sudah tampil enam kali untuk Setan Merah di Liga Europa. Dia menorehkan 90 persen rasio umpan sukses. Garner adalah pemain yang tenang dan berani saat membawa bola.

Xavi Simons (c) FCBXavi Simons (c) FCB

Pernah membela tim muda Barcelona, Xavi Simons akhirnya memutuskan pergi untuk mendulang pengalaman. Dia memilih PSG untuk berkembang, di mana kemungkinannya bermain lebih besar.

Ingin melihat bukti kemampuannya? Buka YouTube, ketik 'Xavi Simons', dan bakal ada sederet video kompilasi pertandingan Simons yang sudah cukup membuktikan bakatnya.

Kehilangan Simons bisa jadi salah satu kerugian besar Barca di masa mendatang. Dia adalah pemain berbakat yang terlahir puluhan tahun sekali.

Liverpool musim ini banyak menurunkan pemain muda, sebagian besar karena jadwal pertandingan yang begitu padat. Ada Curtis Jones dan Harvey Eliott yang tampil gemilang, tapi di balik itu ada nama Neco Williams yang tidak bisa dipandang remeh.

Pemain 19 tahun asal Wales ini mengoleksi sejumlah gol penting untuk tim muda Liverpool di ajang EFL Trophy. Dia juga pernah memberikan assist untuk gol Divock Origi pada laga imbang 5-5 dengan Arsenal di Carabao Cup.

Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, sudah pernah memuji bakat yang ditunjukkan Neco. Katanya: "Kami mengamati Neco karena dia bemain untuk tim brilian saat ini dan dia bermain sangat baik ketika tampil."

Sumber: Squawka

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
April 29, 2020 at 09:00AM
https://ift.tt/3bZK2j2

5 Rising Star yang Siap Kejutkan Dunia Sepak Bola: Termasuk Duo Jepang Milik Barca-Madrid - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Rising Star yang Siap Kejutkan Dunia Sepak Bola: Termasuk Duo Jepang Milik Barca-Madrid - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.