Search

4 Berita Bola Liga 1 Terbaru: Borneo, Persik, Persebaya, Madura - Tempo

TEMPO.CO, JakartaBerita bola pada Sabtu, 4 Januari 2020, diwarnai kabar terbaru dari klub-klub Liga 1, termasuk Persija Jakarta, Persebaya, Madura United, dan Borneo FC. Inilah empat berita di antarnaya:

Madura United Datangkan Pemain Muda

Madura United terus bergerak aktif di bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2020 mendatang. Di bawah arahan pelatih barunya, Rahmad Darmawan, tim berjuluk Sape Kerrab tersebut mendatangkan sejumlah pemain muda seperti Dodi Alex Van Dijn, Risna Prahalabenta, Haris Tuharea, Samuel Christianson, dan eks Arema FC, Rivaldi Bawuo.

Para pemain baru tersebut akan menggantikan sejumlah pilar Madura United yang hengkang seperti Engelbert Sani, Andik Vermansyah, Alfath Fathir, Drey Buyung Panyalay, Fajar Ramadhan, Rafit Ikhwanudin, dan Yohandes Saputra.

Rahmad Darmawan menjelaskan perekrutan pemain lokal tersebut sesuai dengan komposisi kebutuhan tim. Pelatih yang akrab disapa RD tersebut menyebut bahwa nama-nama yang didatangkan tersebut adalah pemain muda yang berpengalaman.

"Pemain-pemain lokal tersebut akan mengisi komposisi tim Madura United. Mereka berusia muda dan memiliki pengalaman dan sesuai dengan kebutuhan tim," katanya.

Sejauh ini Madura memang cukup aktif di bursa transfer. Sebelumnya mereka telah merekrut tiga pemain asing yakni Brian Ferreira, Zah Rahan Krangar serta pemain asing yang pernah merumput di Eropa, Emmanuel Oti Essigba.

Borneo FC Rekrut Tavares

Edson Tavares tak perlu lama menganggur. Setelah kontraknya tak diperpanjang Persija Jakarta, pelatih Brasil itu langsung ditampung Borneo FC. Kepastian penunjukan Tavarez diumumkan Borneo FC dalam laman resmi klub, Sabtu, 4 Januari 2019.

Pelatih yang sudah berpengalaman selama 38 tahun di masa kepelatihannya ini bakal membangun kerangka baru yang akan dia ciptakan untuk mengarungi kompetisi 2020 mendatang.

Alasan Bornro FC memilih Edson Tavares menurut Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien lantaran pelatih tersebut memiliki visi misi yang sama. Dia suka akan pemain muda dan akan mengembangkannya di sini.

"Coach Edson ini punya visi misi yang baik untuk bawa Borneo FC berprestasi musim 2020," kata Nabil Husien.

Nabil berharap, kedatangan pelatih ini bakal membuat pendukung Borneo FC tersenyum dalam setiap permainan dan hasil yang dia berikan nanti. "Harapan saya, Edson akan membuat pendukung untuk tersenyum," kata dia.

Sehari sebelumnya, Persija Jakarta mengumumkan bahwa mereka tidak memperpanjang kontrak pelatih Edson Tavares. "Kontrak Edson Tavares tidak kami perpanjang. Hasil ini telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan yang matang. Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada coach Edson atas kiprahnya di Persija," kata Presiden Persija Fery Paulus.

Edson masuk ke Persija menggantikan pelatih sebelumnya Julio Banuelos yang dipecat pada September 2019. Di bawah asuhan Edson yang mengarsiteki tim sampai akhir musim 2019, Persija mencatatkan tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan lima kekalahan.

Selanjutnya: Kabar Persik Kediri dan Persebaya

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
January 04, 2020 at 09:17PM
https://ift.tt/2ZQf2Nc

4 Berita Bola Liga 1 Terbaru: Borneo, Persik, Persebaya, Madura - Tempo
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Berita Bola Liga 1 Terbaru: Borneo, Persik, Persebaya, Madura - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.