Search

Tim yang Nyaris Sempurna itu Bernama Liverpool - Bola.net

Bola.net - Sebuah pujian besar diberikan Xavi kepada klub EPL, Liverpool. Xavi menyebut bahwa di bawah asuhan Jurgen Klopp, tim asal Merseyside itu berkembang menjadi tim yang nyaris sempurna.

Kisah cinta Klopp dan Liverpool dimulai pada tahun 2015 silam. Pelatih asal Jerman itu ditunjuk menjadi juru taktik The Reds yang baru menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat manajemen The Reds.

Perlahan tapi pasti, Klopp berhasil mengubah wajah Liverpool. The Reds diklaim menjadi salah satu tim terkuat di Eropa saat ini, di mana musim lalu mereka berhasil memenangkan trofi Liga Champions.

Xavi mengaku terkesima melihat transformasi Liverpool di bawah sosok Jurgen Klopp. "Apa yang menonjol dari Liverpool era Klopp adalah intensitas mereka yang luar biasa," beber Xavi kepada situs resmi FIFA.

Baca komentar lengkap gelandang Barcelona tersebut di bawah ini.

Xavi menyebut bahwa intensitas permainan Liverpool yang begitu tinggi membuat pasukan The Reds benar-benar tampil dominan hampir di semua lini permainan.

"Intensitas permainan mereka baik saat menyerang maupun bertahan sangat luar biasa. Tiga penyerang mereka melakukan pressing kepada tim lawan sehingga mereka berhasil membuat ruang di antara mereka."

"Mereka tim yang sulit dikalahkan, karena secara fisik mereka benar-benar kuat. Mereka selalu memenangkan duel-duel dan mereka mendalami taktik mereka dengan sangat baik. Mereka dominan di hampir semua lini pertahanan."

Xavi juga tidak sungkan menyebut bahwa Liverpool saat ini hampir menjadi tim yang sempurna.

Ia percaya apiknya pertahanan Liverpool dan ketajaman lini serang mereka membuat mereka menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan.

"Transisi antara serangan dan pertahanan mereka nyaris sempurna. Bagaimana cara mereka bertahan, bagaimana cara mereka melakukan serangan balik dan kecepatan pemain mereka benar-benar luar biasa dan itu semakin baik di bawah intensitas yang diberikan Klopp kepada mereka." ia menandaskan.

Dini hari nanti, Liverpool akan memainkan pertandingan semi final Piala Dunia antar Klub.

Mereka dijadwalkan akan menghadapi wakil Meksiko, Monterrey di Qatar dini hari nanti.

(FIFA)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
December 18, 2019 at 04:40PM
https://ift.tt/34A8vHe

Tim yang Nyaris Sempurna itu Bernama Liverpool - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim yang Nyaris Sempurna itu Bernama Liverpool - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.