Search

Momen Terberat Barcelona 2019: Kalah Menyakitkan dari Liverpool - Bola.net

Bola.net - Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde rupanya masih merasa kesal dengan kekalahan yang diderita timnya atas Liverpool di semifinal Liga Champions musim lalu.

Kala itu, Barca sejatinya memiliki peluang besar untuk melangkah ke final berkat kemenangan 3-0 di leg pertama. Tak hanya itu, Blaugrana juga diuntungkan dengan absennya Mohamed Salah dan Roberto Firmino di tim Liverpool untuk leg kedua.

Namun Barca justru tampil antiklimaks di Anfield. Masing-masing dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum membuat Barca harus pulang dengan kesedihan mendalam karena ambisi meraih gelar Liga Champions musim kemarin sirna.

Kini Valverde mengakui bahwa ketika berlaga di Anfield, skuad Barca dihantui kekalahan menyakitkan dari AS Roma di musim sebelumnya.

"Hingga partai lawan Liverpool, kami menjalani musim Liga Champions yang luar biasa," ujar Valverde di laman resmi Barcelona.

"Di Anfield, kami memiliki peluang tapi mereka mencetak gol di awal laga dan secara psikologis kami mulai khawatir apa yang terjadi di Roma bisa kembali terulang," ungkapnya.

Lebih lanjut, Valverde juga mengakui bahwa kekalahan menyakitkan dari Liverpool berimbas pada performa mereka di final Copa del Rey, di mana mereka dikalahkan Valencia.

"Itu merupakan momen kelemahan dan kami harus membayarnya. Itu adalah salah satu momen terberat di tahun ini," tutur Valverde.

"Kami harus mengakui bahwa kekalahan dari Liverpool membuat moral kami merosot drastis menuju final Copa del Rey," imbuhnya.

"Jika kami menang melawan Liverpool, kami akan memenangi Copa del Rey juga," tukasnya.

Sumber: FC Barcelona

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
December 26, 2019 at 05:05AM
https://ift.tt/2Zq0mVa

Momen Terberat Barcelona 2019: Kalah Menyakitkan dari Liverpool - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Momen Terberat Barcelona 2019: Kalah Menyakitkan dari Liverpool - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.