Search

Keperkasaan Liverpool Akan Paksa Para Rival Belanja Belanja Besar-besaran - Bola.net

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes menyebut keperkasaan The Reds akan memaksa para rivalnya menghabiskan banyak uang untuk menghentikan dominasi pasukan Jurgen Klopp.

Liverpool sekarang ini telah menjadi tim yang sangat kuat. Mereka punya pemain-pemain berkualitas di tiap lini dan bermain kompak sebagai sebuah unit.

Liverpool pun mulai memetik buah kerja keras mereka dalam beberapa tahun terakhir. Mereka berhasil meraih gelar juara Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub 2019.

Kini Liverpool juga berpeluang menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya. Sebab Jordan Henderson dkk sejauh ini belum terkalahkan dari 17 penampilannya di liga.

Sementara itu di sisi lain, sang juara bertahan yakni Manchester City, tak bisa tampil setangguh musim lalu. Sekarang mereka berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan raihan 38 poin dari 18 laga.

Skuat Liverpool saat ini disebut-sebut masih belum tampil dalam performa terbaiknya. Mereka disebut masih bisa tampil lebih tangguh dan kompak lagi.

Menurut John Barnes, Liverpool punya potensi besar untuk mendominasi sepak bola Inggris lagi musim depan. Hal itu bisa membuat para rival seperti Manchester City atau Manchester United tergerak untuk menghabiskan banyak uang demi mencegah dominasi The Reds.

"Dalam hal apa yang telah mereka lakukan sejauh ini, saya bisa melihat mereka melakukannya lagi tahun depan," ujar Barnes pada Liverpool Echo.

“Tetapi jika Man City atau Man United menghabiskan banyak uang untuk meningkatkan kualitas timnya, dapatkah kita mengatakan bahwa Liverpool pasti akan memenangkan liga? Tidak," cetusnya.

“Anda harus menjaga konsistensi Anda. Saya tidak berpikir tim Liverpool ini benar-benar bisa menjadi lebih baik tetapi mereka bisa konsisten," serunya.

John Barnes pernah menjadi bagian dari skuat Liverpool yang sangat kuat. Mereka mendominasi kompetisi domestik dan juga kompetisi Eropa.

Ia tahu skuat Liverpool yang sekarang memang kuat. Namun ia merasa ragu The Reds akan bisa dominan seperti di eranya dahulu dan itu semua terjadi karena kekuatan uang.

“Sekarang sebuah tim dapat menghabiskan ratusan juta sedangkan di masa lalu itu tidak terjadi. Itu butuh waktu," serunya.

“Sekarang sebuah tim dapat dengan cepat meningkat kekuatannya karena daya belanjanya," sambung Barnes.

"Saya pikir jauh lebih sulit untuk mendominasi, memenangkan liga dan mempertahankan posisi Anda di posisi teratas daripada di zaman saya," pungkasnya.

Liverpool baru saja memenangi trofi Piala Dunia Antarklub 2019 usai mengalahkan Flamengo. Setelah ini The Reds akan bermain melawan Leicester City di pentas Premier League.

(liverpool echo)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
December 24, 2019 at 02:55AM
https://ift.tt/34SDH4S

Keperkasaan Liverpool Akan Paksa Para Rival Belanja Belanja Besar-besaran - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keperkasaan Liverpool Akan Paksa Para Rival Belanja Belanja Besar-besaran - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.