Search

Sejarah Sepak Bola Asia Tercipta Tahun Depan, Indonesia Tidak Ambil Bagian - Bolalob

Piala AFC U-23 di Thailand, 8-26 Januari 2020 bakal menjadi tonggak sejarah sepak bola Asia. Pasalnya, di semua laga ajang tersebut akan menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Sebelumnya, asosiasi sepak bola Asia (AFC) telah mencoba penggunaan VAR di Piala Asia di UEA 2019. Namun, hanya dimulai dari perempat final.

Presiden AFC, Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, mengatakan penggunaan VAR menjadi indikator bahwa Asia tak main-main dalam mengembangkan sepak bolanya.

“Sepak bola Asia sudah berkelas dunia dan kami bertekad untuk memastikan bahwa kami terus menjadi model Konfederasi dalam mengadopsi teknologi terbaru dan praktik terbaik di semua bidang pengembangan sepak bola," tuturnya di situs resmi AFF.

"Hal itu adalah keputusan yang menunjukkan ambisi AFC untuk terus meningkatkan kompetisi kami dan dunia sepak bola menyaksikan keberhasilan dan kualitas yang tak terbantahkan dari perangkat pertandingan kami," kata Shaikh Salman melanjutkan.

Ia pun berharap dengan penggunaan VAR di semua laga Piala AFC U-23 2020, sejak babak grup hingga final, kualitas wasit di Asia bakal meningkat pesat.

“Saya yakin bahwa kami akan membangun kesuksesan kami dan Piala AFC U-23 di Thailand 2020 menghadirkan peluang lain untuk menggarisbawahi standar luar biasa dari wasit Asia,” ucapnya.


Sementara itu, AFC pun sudah memberikan pelatihan untuk perangkat pertandingan agar dapat mengimplementasikan VAR dengan maksimal. Tentunya dilatih dengan standar dan persyaratan yang ketat dari Internastional Football Association Board (IFAB).

AFC telah menyelenggarakan enam kursus dan seminar sejak Maret 2017 untuk memastikan para perangkat pertandingan di Asia mampu menerapkan standar dan protokol VAR.

Perlu diketahui, terkait fungsinya VAR akan terbatas pada empat keputusan atau insiden yang dapat mengubah permainan, yaitu gol atau tidak ada gol, tendangan penalti, kartu merah, dan keputusan identitas yang salah.

Akan tetapi, yang disayangkan Indonesia tak ambil bagian di sejarah tersebut. Pasalnya, timnas U-23 tidak lolos babak kualifikasi. Sementara wakil dari kawasan Asia Tenggara hanya Thailand dan Vietnam. halaman 2 dari 2

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
December 26, 2019 at 06:30PM
https://ift.tt/2MvMrr5

Sejarah Sepak Bola Asia Tercipta Tahun Depan, Indonesia Tidak Ambil Bagian - Bolalob
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sejarah Sepak Bola Asia Tercipta Tahun Depan, Indonesia Tidak Ambil Bagian - Bolalob"

Post a Comment

Powered by Blogger.