Search

Ozil Dihapus dari Video Game Sepak Bola di China - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Arsenal, Mesut Ozil dihapus dari video game sepak bola Pro Evolution Soccer yang beredar di China sebagai efek komentar Ozil tentang Uighur.

NetEase yang merupakan penanggung jawab game Pro Evolution Soccer di China. dikutip dari Standard, mengumumkan mereka telah menghapus Ozil dari tiga jenis game yang mereka miliki.

NetEase beralasan komentar Ozil menyakiti perasaan penggemar di China dan mencederai semangat cinta dan kedamaian yang ada di olahraga.

Sejak mengunggah komentar dukungan kepada muslim Uighur, Ozil memang mendapat kecaman keras dari China. Laga Arsenal lawan Manchester City pekan lalu pun batal ditayangkan.

Nama Mesut Ozil tak ada lagi dalam video game Pro Evolution Soccer di China.Nama Mesut Ozil tak ada lagi dalam video game Pro Evolution Soccer di China. (AP Photo/Frank Augstein)
Pemerintah China menyebut Ozil dibutakan oleh berita palsu dan mengajak Ozil untuk langsung mengunjungi Xinjiang, tempat muslim Uighur berada.

Arsenal lebih dulu melakukan langkah aman dengan menyatakan unggahan Ozil sebagai pendapat pribadi dan Arsenal tidak pernah berminat pada isu-isu politik.

Pernyataan Ozil ini jadi perhatian di Liga Inggris karena China merupakan target pasar dengan potensi uang yang berlimpah. Hak siar Liga Inggris di China disebut berharga Rp10 Triliun.

Ozil Dihapus dari Video Game Sepak Bola di China
Ozil sendiri dalam masa-masa sulit pada perjalanan kariernya di Arsenal. Setelah tidak mendapat tempat di skema arahan Unai Emery, Ozil juga belum bisa unjuk gigi bersama Freddie Ljungberg. (ptr/nva)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
December 18, 2019 at 11:04PM
https://ift.tt/36Nk5QT

Ozil Dihapus dari Video Game Sepak Bola di China - CNN Indonesia
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ozil Dihapus dari Video Game Sepak Bola di China - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.