Search

Wah, Orang Terkaya Beli Klub Italia Demi Sepak Bola RI! - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia- Grup Djarum memberi kabar mengejutkan pekan lalu dengan membeli klub bola sepak bola seri 3 Italia Como 1907. Apa alasannya?

Dijumpai oleh CNBC Indonesia pada Kamis malam lalu, pemilik Grup Djarum sekaligus orang terkaya Indonesia Michael Bambang Hartono  pun buka suara. Ia mengatakan tujuan pembeliannya adalah untuk membantu olah raga sepak bola di Indonesia.


"Nah itu tujuannya untuk membantu supaya PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) bisa berkembang nantinya, karena ini yang saya bina adalah junior 16 tahun ke atas," kata Bambang, saat dijumpai di Gedung DPP IKA Undip, Kamis malam (24/10/2019).

Saat ini yang dibina bisa mencapai 24 anak, semuanya sudah diseleksi dan dilatih di Inggris. "Kemudian karena hanya dapat visa 6 bulan, mereka harus keluar dari Inggris. Mereka enggak balik ke Indonesia, saya enggak mau. Rusak nanti mereka!"

24 anak binaan ini pindah ke Italia, di klub yang dibeli oleh Djarum. "Mereka tidak balik ke Indonesia, kalau balik ke Indonesia rusak. Setengah tahun di Inggris, setengah tahun di Italia. Dan mereka masih di sana, balik lagi nanti."

Harapannya, anak-anak yang dididik ini nanti bisa jadi pemain sepakbola yang tangguh bagi Indonesia."Asal tidak dikatakan eksploitasi anak oleh KPAI," tutupnya.

Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD diketahui mengakuisisi mayoritas saham klub sepak bola seri 3 Italia Como 1907. Kondisi keuangan klub yang tak sehat membuat harga jual klub tersebut tidak terlalu mahal.

Kita beli enggak sampai Rp 5 miliar. Istilahnya nebus di pegadaian," kata Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV yang merupakan salah satu usaha milik Djarum, dihubungi CNBC Indonesia, di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Setelah mengakuisisi Como 1907 Grup Djarum berencana akan melakukan pengembangan sepak bola untuk usia muda melalui Garuda Select.

[Gambas:Video CNBC]

(gus/gus)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
October 27, 2019 at 05:40PM
https://ift.tt/2NfVZX1

Wah, Orang Terkaya Beli Klub Italia Demi Sepak Bola RI! - CNBC Indonesia
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wah, Orang Terkaya Beli Klub Italia Demi Sepak Bola RI! - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.