Search

Jose Mourinho Riwayatmu Kini, Sudah tak Laku Melatih di Eropa? - Bola.net

Bola.net - Jose Mourinho masih menjalani masa penantian yang panjang untuk kembali melatih. Penantian ini nampaknya bakal makin panjang karena Mourinho baru saja mendapat penolakan dari Borussia Dortmund.

Jose Mourinho memiliki reputasi kelas wahid di pentas sepak bola Eropa. Dia mulai menjadi sorotan dunia ketika sukses membawa Porto menjadi juara Liga Champions di tahun 2004 silam. Saat itu, Porto bukan tim unggulan.

Karir Mourinho kian memuncak saat menjadi manajer di Chelsea. Dia kemudian meraih banyak sukses saat melatih Inter Milan. Mourinho juga turut memberikan gelar juara saat menjadi pelatih di Real Madrid dan Manchester United.

Mourinho juga punya gaya bermain yang unik. Pria asal Portugal itu acap kali menerapkan gaya bermain bertahan total. Gaya khas Mourinho ini kemudian dikenal dengan 'parkir bus'. Gaya itu begitu lekat dengan sosok Mourinho.

Jose Mourinho kehilangan jabatan sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018, usai kalah dari Liverpool. Sejak saat itu, pelatih berusia 56 tahun tersebut belum juga mendapat klub baru. Mourinho belum terikat kontrak dengan klub mana pun.

Pria yang memberikan treble untuk Inter Milan tersebut sempat dikaitkan dengan beberapa klub Ligue 1, tetapi akhirnya tidak ada yang sepakat. Mourinho diyakini telah menolak tawaran dari Lyon.

Selain itu, Jose Mourinho disebut masuk dalam bursa pelatih Real Madrid, andai Zinedine Zidane dipecat. Namun, sejauh ini belum ada yang pasti dari kabar tersebut. Semuanya masih sebatas rumor dan belum diketahui kebenarannya.

Mourinho juga disebut bakal ditunjuk Tottenham menjadi manajer baru, andai kinerja klub di bawah Mauricio Pochettino tidak kunjung membaik. Namun demikian, pihak The Lily White sampai saat ini masih percaya dengan kinerja Pochettino.

Kabar paling baru, Jose Mourinho disebut nakal melatih Borussia Dortmund. Kinerja pelatih Lucien Favre tidak begitu bagus di Dortmund pada awal musim 2019/2020. Namun, pihak Dortmund memastikan tidak ada nama Mourinho dalam rencana klub.

"Kami tidak memiliki diskusi dengan pelatih lain dan kami senang memiliki Lucien Favre. Rumor terkait Mourinho ini tidak memiliki substansi apa pun," ucap Direktur Dortmund, Michael Zorc dikutip dari Sky Sports.

Dortmund mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Namun, Lucian Favre belum bisa memberikan konsistensi bagi permainan Marco Reus dan kolega. Karena itu, pelatih asal Prancis kini berada dalam tekanan.

Sumber: Sky Sports

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
October 25, 2019 at 10:33AM
https://ift.tt/2WaYspA

Jose Mourinho Riwayatmu Kini, Sudah tak Laku Melatih di Eropa? - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jose Mourinho Riwayatmu Kini, Sudah tak Laku Melatih di Eropa? - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.