Search

Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Mulai Aman - Bola Liputan6.com

Jakarta - Laga-laga Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019) diawali dengan dua pertandingan yang digelar bersamaan, yaitu Tira Persikabo vs Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, dan PSM Makassar menjamu Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar.

Tira Persikabo sukses menahan imbang Arema FC di Bogor. Sempat tertinggal dulu oleh Arema FC lewat gol Achmad Nur Hardianto pada menit ke-30, Tira Persikabo terselamatkan dari kekalahan berkat gol tendangan bebas yang dilakukan oleh Wawan Febrianto.

Sementara itu, di pertandingan lain PSM akhirnya bangkit dari kekalahan saat menjamu Persija Jakarta dengan menang tipis 1-0 atas Madura United. Kedua tim bermain sangat sengit, tapi PSM beruntung karena mendapatkan penalti yang sukses dieksekusi oleh Marc Klok pada menit ke-58.

Hasil imbang Tira Persikabo dan Arema justru membuat kedua tim harus turun peringkat. Satu poin yang mereka bagi rata justru membuat Tira Persikabo kini berada di peringkat kelima, sementara Arema FC berada di peringkat ketujuh.

Hal tersebut tak lepas dari kemenangan Persipura Jayapura di kandang Semen Padang, Stadion Haji Agus Salim. Pertandingan yang digelar 30 menit setelah dua laga di atas itu, berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Persipura.

Semen Padang sempat unggul lebih dulu lewat Karl Max Barthelemy pada menit ke-16. Namun, Boaz Soloss membawa Persipura menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Todd Rivaldo Ferre menjadi pahlawan kemenangan Persipura lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-78.

Kemenangan tersebut membuat Persipura yang awalnya berada di peringkat ketujuh akhirnya naik ke peringkat keempat dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, menggeser sejumlah tim, termasuk Tira Persikabo dan Arema yang mendapatkan satu poin tambahan.

Sementara itu, pada pertandingan Kamis malam, PSS Sleman harus puas bermain imbang tanpa gol dengan juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta. Kedua tim bermain sangat agresif, tapi sayang tak ada satu pun peluang yang berbuah gol.

Bagi Persija Jakarta, satu poin cukup untuk mengeluarkan mereka dari zona bahaya ke posisi aman. Persija yang awalnya berada di peringkat ke-16, kini naik empat peringkat dan menduduki posisi ke-13 dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

3 dari 3 halaman

Hasil

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019)

Tira Persikabo 1-1 Arema FC

(Achmad Nur Hardianto 30' | Wawan Febriyanto 59')

PSM Makassar 1-0 Madura United

(Marc Klok 58'-pen)

Semen Padang 1-2 Persipura Jayapura

(Karl Max Barthelemy 16 | Boaz Solossa 38', Todd Rivaldo Ferre 78')

PSS Sleman 0-0 Persija Jakarta

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
October 25, 2019 at 11:47AM
https://ift.tt/2qKZi0L

Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Mulai Aman - Bola Liputan6.com
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Klasemen Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Mulai Aman - Bola Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.