Search

Daftar Orang RI yang Beli Klub Bola Luar Negeri - Detikcom

Jakarta - Salah satu pengusaha RI, Robert Budi Hartono dikabarkan telah membeli saham klub sepakbola asal Eropa, Como 1907. Kabar itu cukup mengejutkan lantaran Budi Hartono membelinya dalam keadaan klub tersebut memprihatinkan.

Berdasarkan catatan detikcom, tercatat ada beberapa orang kaya RI yang pernah atau bahkan masih memiliki saham di beberapa klub sepakbola luar negeri.

1. Robert Budi Hartono
Orang terkaya RI yang menjadi pemilik perusahaan Djarum itu kini telah resmi menjadi pemilik saham klub sepakbola di Italia, Como 1907. Melalui Sent Entertainment Ltd, ia membelinya bersama Robert Wijaya Suwanto.

2. Wandi, Lukito, dan Paulus Wanandi
Pada bulan lalu, tiga bersaudara asal Indonesia itu mengumumkan pembelian saham klub asal Inggris, Tranmere Rovers. Saham tersebut dibeli melalui perusahaannya atas nama Santini Group.

3. Iman Arif
Mantan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Iman Arif, pada 2010 sempat dinyatakan sebagai salah satu pemodal di klub Inggris, Leicester City. Melalui situs resminya, Leicester mengumumkan bahwa 20 sahamnya dimiliki oleh Iman melalui Cronus Sports Management Pte ltd. Namun tidak bertahan lama, setahun kemudian Iman menjual sahamnya.

(zlf/zlf)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
October 18, 2019 at 01:06PM
https://ift.tt/2MqC6Nu

Daftar Orang RI yang Beli Klub Bola Luar Negeri - Detikcom
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Orang RI yang Beli Klub Bola Luar Negeri - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.