Search

Penundaan Liga Inggris Diperpanjang, Liverpool Bisa Gagal Juara - Liputan6.com

Liputan6.com, Liverpool - Glen Johnson menyebut mantan timnya, Liverpool, mungkin harus mulai merelakan gelar juara Liga Inggris musim ini. Sebab, gelar itu mungkin tidak jadi The Reds raih.

Sebelumnya, wabah virus Corona Covid-19 semakin parah di Inggris. Akibatnya, seluruh kompetisi, termasuk Liga Inggris menunda pertandingan hingga awal April 2020.

Kini, penundaan tersebut diperpanjang hingga 30 April. Hal ini setelah klub-klub bersepakat dalam pertemuan telekonferensi video yang digelar Kamis (19/3/2020).

Liga Inggris sejatinya memiliki aturan bahwa kompetisi maksimal harus selesai pada 1 Juni. Namun, penundaan ini bisa membuat kompetisi molor hingga akhir Juni.

Johnson pun mengaku ragu kompetisi bisa diselesaikan tepat waktu. "Dengan sepak bola ditunda tak tahu sampai kapan, banyak yang berpikir musim ini tidak akan bisa terselesaikan. Namun apa artinya dalam hal gelar juara, kualifikasi kompetisi Eropa, dan degradasi?" ujarnya dalam blog yang ditulis untuk BETDAQ.

2 dari 4 halaman

Liverpool Tidak Menjuarai Liga Inggris

"Di puncak klasemen, kita semua tahu Liverpool akan menjuarai liga. Tapi, masalah utamanya adalah apakah akan ada waktu bagi mereka untuk mengangkat trofi?" lanjut Johnson.

"Jika musim ini dibatalkan dan gelar juara diberikan pada Liverpool, maka semua orang di planet, kecuali fans Liverpool, akan berkata bahwa mereka tak menjuarai liga."

"Akan sangat kejam bagi mereka karena musim ini mereka jauh di atas para rival, tapi situasi saat ini bisa jadi membuat semuanya sia-sia," tukasnya.

3 dari 4 halaman

Pendapat Glen Johnson

Lebih lanjut, Johnson mengakui Liverpool bisa jadi harus mengucapkan selamat tinggal pada gelar juara Liga Inggris musim ini, gelar yang mereka tunggu-tunggu selama 30 tahun.

"Menurut saya, jika tak ada perubahan berarti, kita harus membatalkan musim ini. Memang itu sebuah langkah yang sangat ekstrim, tapi jika Anda melihat papan bawah, Anda tak bisa mendegradasi klub berdasarkan posisi mereka di klasemen setelah 28 atau 29 laga," tutur Johnson.

"Singkatnya, Anda harus memberikan gelar juara pada Liverpool dan mendegradasi mereka yang saat ini ada di tiga posisi terbawah atau membatalkan musim ini," tegasnya.

Sumber: BETDAQ

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 20/3/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan video Liverpool berikut ini

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
March 20, 2020 at 09:08AM
https://ift.tt/2IXQL0l

Penundaan Liga Inggris Diperpanjang, Liverpool Bisa Gagal Juara - Liputan6.com
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penundaan Liga Inggris Diperpanjang, Liverpool Bisa Gagal Juara - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.