Search

Liverpool Vs Bournemouth: Awas Bola Mati The Cherries - detikSport

Liverpool -

Juergen Klopp mewanti-wanti Liverpool untuk mewaspadai bola mati Bournemouth. Mereka adalah tim dengan jumlah gol terbanyak lewat bola mati di Liga Inggris.

Liverpool bakal menantang Bournemouth di Anfield pada pekan ke-29 Liga Inggris, Sabtu (7/3/2020) malam WIB. Si Merah begitu berhasrat meraih kemenangan di laga ini demi bisa memutus periode buruk yang kini tengah mereka alami.

Performa Liverpool kini tengah menurun tajam. Mereka tiga kali kalah tanpa mencetak gol di empat pertandingan terakhir.

Namun, Klopp paham betul misi mereka mengandaskan Bournemouth ini tak akan mudah. Apalagi, The Reds kemungkinan tanpa Alisson yang mengalami cedera pinggul.

Klopp menilai The Cherries punya materi lini depan berkualitas yang bisa mengancam Liverpool. Selain itu, manajer asal Jerman ini juga mewanti-wanti anak asuhannya untuk mewaspadai bola mati Bournemouth.

Dikutip dari WhoScored, pasukan Eddie Howe menjadi tim dengan gol terbanyak dari bola mati (pinalti tidak dihitung). Mereka telah membuat 13 gol dari set piece.

"Bournemouth sangat berbahaya di saat bola mati, (mereka) selalu bagus dan saya pikir mereka mencetak sekitar 50 persen dari gol mereka lewat bola mati. Itu catatan yang mengesankan," ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Kita harus bermain 100 persen dalam memainkan sepak bola kita. Kita harus cepat dalam melakukan transasi dan kita harus bisa mengoptimalkan sekecil apapun ruang yang kita miliki untuk membuka celah yang lebih besar.

"Kita juga harus sangat berhati-hati melihat ancaman serangan balik mereka dengan (Joshua) King, (Callum) Wilson dan (Ryan) Fraser khususnya. Itu tugas yang harus dilakukan dan ini tidak akan berbeda jika kita memenangkan beberapa pertandingan terakhir, jadi hal tersebut sama saja. Hanya saja, kami saat ini lebih ingin berjuang dan itulah yang harus ditunjukkan," tambahnya.

Bournemouth saat ini juga butuh kemenangan demi lepas dari jerat degradasi. Mereka kini bertengger di urutan ke-17 dengan 27 poin.

Simak Video "Rekor Sempurna Klopp di Laga Boxing Day"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
March 07, 2020 at 08:00AM
https://ift.tt/2TIHgH7

Liverpool Vs Bournemouth: Awas Bola Mati The Cherries - detikSport
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liverpool Vs Bournemouth: Awas Bola Mati The Cherries - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.