Search

Getafe Buktikan Penguasaan Bola Bukan Segalanya di Sepakbola - detikSport

Madrid -

Jose Bordalas mengantarkan Getafe tampil apik musim ini dengan taktik yang pragmatis. Hal ini membuat mereka dikecam karena dianggap tak tampil menghibur.

Bordalas membawa Los Azulones tampil mengejutkan di dua musim terakhir. Setelah musim lalu finis di posisi kelima, Getafe kini bertengger di peringkat keempat La Liga.

Mereka juga mampu menembus babak 16 besar Liga Europa usai di luar dugaan berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam di 32 besar. Tim asal Madrid ini berhasil unggul agregat 3-2 dari De Godenzonen.

Meski begitu, keberhasilan Getafe ini justru banyak dipandang sebelah mata karena mereka dianggap memainkan sepakbola negatif. Frenkie De Jong yang tak senang mantan timnya disingkirkan Getafe bahkan secara terbuka mengkritik taktik yang diterapkan oleh Bordalas.

"Getafe tidak bermain sepak bola untuk menghibur para fan. Aku merasa kesal menonton pertandingan mereka," tutur De Jong dikutip dari Marca.

Kekesalan De Jong ini cukup wajar, mengingat ia tumbuh di Ajax yang lekat dengan total football dan kini bermain untuk Barcelona yang identik dengan tiki-taka. Para pemuja sepakbola indah kemungkinan juga akan bersikap sama dengan De Jong jika melihat Getafe bermain.

Bagaimana tidak, Getafe berhasil menyodok ke papan atas La Liga meski jarang sekali memegang kendali pertandingan. Dikutip dari WhoScored, persentase rataan penguasaan bola Getafe di La Liga musim ini adalah 44,7 persen per laga. Mereka menjadi tim terburuk kedua dalam hal penguasaan bola setelah Deportivo Alaves (44,4 persen).

Selain itu, Getafe rata-rata hanya melakukan 216 umpan pendek per laga. Paling rendah di La Liga musim ini.

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
March 07, 2020 at 07:15AM
https://ift.tt/38uT5Gn

Getafe Buktikan Penguasaan Bola Bukan Segalanya di Sepakbola - detikSport
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Getafe Buktikan Penguasaan Bola Bukan Segalanya di Sepakbola - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.