Search

Korban Virus Corona Tembus 5 Ribu, Asosiasi Pesepak Bola Italia Minta Liga Dihentikan - Bola.com

Bola.com, Jakarta - Presiden Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC), Damiano Tommasi menyerukan penangguhan total semua pertandingan sepak bola di Italia demi mengurangi penyebaran virus Corona.

Melalui situs resmi AIC, Tommasi mengatakan para pemain khawatir tidak mendapat perlindungan maksimal.

Virus corona merebak di Italia yang berawal dari Lombardy dan beberapa kota di wilayah utara. Pemerintah Italia telah menutup beberapa kota tersebut untuk menekan penyebaran.

Merebaknya virus tersebut juga memengaruhi sejumlah pertandingan di Italia, termasuk Serie A yang ditunda dan tanpa penonton.

“Mari kita hentikan liga! Apakah kita membutuhkan yang lain? Hentikan sepak bola! ” tulis Tommasi di Twitter, dikutip dari Football Italia.

Dia juga menambahkan tagar #healthcomesfirst. 

Sejauh ini, pertandingan tetap dilanjutkan tanpa penonton sampai setidaknya 3 April. Namun, menurut Tommasi, hal itu tidak cukup karena jumlah kasus virus Corona di Italia semakin banyak.

Jumlah kasus virus Corona di Italia melonjak hari ini menjadi 5.061, termasuk 233 kematian dan 567 dalam perawatan intensif.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Federasi

Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabirele Gravina berencana menskorsing Serie A jika ada satu saja pemain yang mengidap virus corona. Italia memang menjadi satu negara Eropa paling parah terkena dampak penyakit dari China itu.

Hingga berita ini turun, tercatat ada 4.634 pasien yang positif menderita virus corona. Jumlah kematian pun bertambah menjadi 197 korban jiwa.

Serie A Italia dan kegiatan olahraga lain di sana sudah dihentikan hingga 3 April. FIGC pun mengatakan siap menghentikan Serie A secara total jika ditemukan ada satu pesepak bola positif mengidap virus corona.

"Jika ada satu saja pemain Serie A positif virus corona, maka kami akan menghentikan kompetisi," kata Gravina.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
March 08, 2020 at 05:15PM
https://ift.tt/39yY5ed

Korban Virus Corona Tembus 5 Ribu, Asosiasi Pesepak Bola Italia Minta Liga Dihentikan - Bola.com
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Virus Corona Tembus 5 Ribu, Asosiasi Pesepak Bola Italia Minta Liga Dihentikan - Bola.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.