Search

26 Pesepak Bola Berbakat Indonesia Ikut Turnamen Bergengsi di Spanyol - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta- 26 pesepakbola muda Indonesia akan berlaga di MIC (Mediterranean International Cup) Football di Spanyol. Ajang ini akan berlangsung selama lima hari setiap libur Paskah (awal April), mulai 7 sampai 12 April 2020.

MIC merupakan turnamen sepak bola usia muda yang tahun ini telah berusia 20 tahun. MIC digelar di daerah Costa Brava, Spanyol dan diikuti sejumlah klub utama dunia.

Turnamen ini punya satu tujuan: memberikan kesempatan kepada pesepak bola muda dari seluruh dunia untuk bertanding melawan tim dan pemain internasional terbaik.

Ajang ini telah mampu melahirkan banyak bintang sepak bola, seperti Lionel Messi, Marcus Rashford, Philippe Coutinho, Neymar, dan Gerard Pique.

26 anak Vamos Indonesia akan turut berlaga dan meramaikan turnamen MIC 2020 ini. Mereka akan tergabung dalam dua tim: BNI Vamos Indonesia (di kategori A1 – usia 19 tahun) dan Perfect Football (di kategori A2 – usia 18 tahun).

Hasil undian grup (drawing) yang semalam berlangsung (Jumat 6 Maret 2020 dini hari) di Barcelona Spanyol, menempatkan tim Vamos Indonesia berada satu grup dengan Atletico Madrid serta tim Perfect Football satu grup dengan AC Milan.

2 dari 3 halaman

Menguntungkan

Founder Vamos Indonesia, Fanny Riawan menyebut hasil drawing ini menguntungkan tim BNI Vamos Indonesia karena mereka sudah pernah menghadapi Atletico Madrid dalam sparring dua minggu lalu yang berakhir imbang 2-2.

"Tentu saja kami berharap, tim BNI Vamos Indonesia akan bisa bermain maksimal dan menghasilkan kemenangan di setiap pertandingan. Tapi kami juga paham, lawan-lawan yang akan kami hadapi adalah tim-tim dengan nama besar yang sudah memiliki pengalaman serta track record yang bagus," kata Fanny.

Tim BNI Vamos Indonesia akan dikomandoi oleh pelatih Jonatan Jesus Navarro Suarez atau akrab disapa Joni, yang juga adalah pelatih kepala tim Villamuriel (Divisi Lima Liga Spanyol).

Sedangkan tim Perfect Football akan dipegang oleh Edward Xuxu yang pernah menjadi pelatih tim Manchester United kategori pemuda. Selain 9 anak Indonesia, tim Perfect Football ini juga akan diisi oleh anak-anak Spanyol dan beberapa negara lainnya, seperti India dan Amerika.

3 dari 3 halaman

Sesuai Jadwal

Akan ada 9 kategori mulai usia 12 tahun hingga yang tertinggi usia 19 tahun. Untuk kategori usia 19 tahun, selain Atletico Madrid, juga diikuti oleh tim besar lain seperti Real Madrid CF, Parma Calcio 1913, Kas Eupen, Sevilla FC, FC Porto Dragon Force dan B1 Soccer.

Sedangkan di kategori usia 18 tahun, selain tim AC Milan, juga diikuti oleh tim Villareal CF, UE LLagostera, Busan Ipark FC, Athletic Club, US Cazeres, dan FC Porto Dragon Force.

Disaat ada keraguan atas merebaknya wabah Corona, pelaksana turnamen MIC, mengatakan tetap akan menggelar turnamen MIC sesuai jadwal.

Untuk tahun ini, turnamen MIC digelar yang kali kedua puluh dan diikuti tidak kurang dari 300 tim terbaik seluruh dunia, seperti Liverpool, Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Paris Saint Germain, Tottenham Hotspur, FC Porto, PSV Eindhoven dan banyak lagi lainnya.

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
March 06, 2020 at 08:58PM
https://ift.tt/39BbuCU

26 Pesepak Bola Berbakat Indonesia Ikut Turnamen Bergengsi di Spanyol - Liputan6.com
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "26 Pesepak Bola Berbakat Indonesia Ikut Turnamen Bergengsi di Spanyol - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.