Search

5 Berita Bola Eropa Selasa Ini: Messi, Ronaldo, De Gea, Pickford - Tempo

TEMPO.CO, JakartaBerita bola Eropa pada Selasa, 3 November 2020, menampilkan sejumlah kabar soal pemain dan klub terkenal, termasuk ulasan soal Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, David de Gea, dan Jordan Pickford. 

Inilah ringkasannya:

Ronaldo Dikabarkan Ingin Kembali ke Madrid

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo menonton langsung laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, pada Senin dinihari lalu. Kabar itu memicu rumor yang menyebutkan Ronaldo ingin kembali berseragam Los Galacticos.

Media Football Italia menyebutkan kabar itu bukan sebuah isapan jempol semata. Pasalnya jurnalis Spanyol Edu Aguirre yang dikenal dekat dengan Ronaldo menyatakan hal itu secara langsung.

"Saya tahu pasti bahwa Cristiano memiliki keinginan untuk kembali ke Real Madrid," kata Aguirre dalam wawancara dengan Chiringuito TV. “Dia merasakan kasih sayang Madrid ketika dia datang ke Bernabeu, dia bersemangat."

Meskipun menyatakan bahwa Ronaldo saat ini tetap fokus bersama Juventus, Aguirre menyatakan tak ada hal yang tak mungkin dalam sepak bola. "Sekarang dia total fokus bersama Juventus. Tetapi dalam sepak bola, jangan pernah mengatakan tak mungkin. Saya tak tahu apa yang akan tahu di masa depan, tak ada orang pernah tahu," kata dia.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid dua musim lalu. Dia hengkang setelah Presiden Real Madrid, Florentino Perez, tak mau menaikkan gaji si pemain seperti janjinya. Kepergian Ronaldo itu lantas membuat Real Madrid kelimpungan. Apalagi Pelatih Zinedine Zidane juga ikut mundur saat itu. Tanpa Ronaldo, lini depan Real Madrid tak lagi setajam biasanya.

Tampilan Messi Dosorot

Lionel Messi tak lepas dari kritikan setelah Barcelona menderita kekalahan 0-2 pada laga El Clasico Senin dinihari. Penyerang asal Argentina itu bahkan disebut bermain seperti pesepakbola yang telah pensiun.

Kritikan tajam itu datang dari eks penjaga gawang Timnas Argentina, Hugo Gatti. Menurut dia, dalam beberapa laga belakangan Messi mulai kelihatan kehilangan sentuhannya.

"Anda tak bisa membelanya. Anda tak bisa membela dia pada level sepakbola seperti ini, ketika Messi terlihat seperti pemain veteran. Itu harus anda katakan," ujarnya dalam wawancara di sebuah acara televisi di Argentina 'El Chiringuito de Jugones'. Belakangan dia terlihat seperti pemain pensiunan. Hari ini dia terlihat seperti seorang mantan pesepakbola," kata dia.

Kritikan Gatti itu keluar setelah melihat performa Messi pada laga kontra Real Madrid. Pada laga itu, Messi gagal mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan bagi Barcelona.

Namun kritik Gatti itu mungkin adan benarnya. Meskipun berstatus sebagai penyerang tersubur di Liga Spanyol saat ini, Messi nyatanya gagal mencetak gol dalam 11 dari 21 laga yang dia mainkan musim ini.

Sebelum laga El Clasico, Messi bahkan hanya mampu mencetak gol ke gawang Eibar dari lima laga Barcelona terakhir. Jika ditarik sejak awal tahun, baru dua tim yang gawangnya dibobol oleh Si Kutu, pada enam laga selebihnya dia absen mencetak gol.

Selanjutnya: Kiper Langganan Blunder dan Jadwal Juve vs Lyon

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
March 03, 2020 at 09:30PM
https://ift.tt/2Icps1U

5 Berita Bola Eropa Selasa Ini: Messi, Ronaldo, De Gea, Pickford - Tempo
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Berita Bola Eropa Selasa Ini: Messi, Ronaldo, De Gea, Pickford - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.