Search

Setelah De Gea, Siapa Sosok yang Pantas Mengawal Gawang Manchester United? - Bola.net

Bola.net - Cepat atau lambat, kiprah David De Gea di Manchester United akan segera berakhir. Tidak bisa dimungkiri kalau sosok dari pria berdarah Spanyol tersebut sulit digantikan terlepas dari beberapa kesalahan yang ia buat.

Yang terbaru adalah blunder fatalnya saat Manchester United berhadapan dengan Watford. Ia gagal menangkap bola hasil tembakan pemain lawan dengan sempurna sehingga the Red Devils harus tumbang dengan skor 0-2.

Terlepas dari itu, De Gea tetap merupakan sosok yang penting bagi Manchester United. Hal itulah yang membuatnya terus dipercaya mengawal gawang semenjak direkrut dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu.

Namun usia tidak bisa dilawan. Sekarang, De Gea sudah berusia 29 tahun. Bukan tidak mungkin bahwa cepat atau lambat, pria kelahiran Madrid tersebut harus meninggalkan Old Trafford.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Tentu saja, kiprah De Gea bisa berakhir lebih cepat. Lantaran performanya yang kerap mendulang kritikan belakangan ini, bukan tidak mungkin kalau Manchester United tergoda untuk melepasnya ke klub lain.

Wajar jika publik coba menduga-duga siapa yang pantas untuk menjadi penggantinya suatu hari nanti. Mantan pemain the Red Devils, Robbie Savage, sudah memiliki nama calon pengganti De Gea.

"Saya pikir [Dean] Henderson akan menjadi No.1 Manchester United berikutnya. Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi sebab kami tahu De Gea baru saja menandatangani kontrak baru dan besar," ujar Savage kepada BBC Radio 5 Live.

"Tapi saya pikir Henderson punya semua atribut untuk menjadi kiper Manchester United, dia sangat percaya diri. Usai berada di sekitar tempat latihan Sheffield United pekan ini, dia adalah penghalau tembakan yang brilian," lanjutnya.

Dean Henderson, 22 tahun, masih berstatus sebagai penggawa Manchester United. Ia sudah menjadi bagian dari Sheffield United sebagai dengan status pinjaman sejak tahun 2018 lalu, di mana Sheffield pada waktu itu masih berada di divisi Championship.

Penampilannya sangat impresif pada musim ini. Henderson hanya kebobolan sebanyak 22 gol dari 26 pertandingan bersama Sheffield dan sudah membukukan sembilan clean sheet di semua kompetisi.

"Saya pikir mereka sudah memiliki pengganti yang siap untuk David De Gea, Henderson," pungkas pria yang memperkuat Manchester United muda pada tahun 1991-1993 tersebut.

Berkat penampilannya, Sheffield jadi bisa berbicara banyak di ajang Premier League musim ini. Klub besutan Eddie Howe itu sekarang menempati peringkat ke-5 dengan jarak tiga poin saja dari penghuni posisi empat, Chelsea.

(Express)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
February 11, 2020 at 07:07AM
https://ift.tt/2UIeSHs

Setelah De Gea, Siapa Sosok yang Pantas Mengawal Gawang Manchester United? - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah De Gea, Siapa Sosok yang Pantas Mengawal Gawang Manchester United? - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.