Search

Kebebasan dan Mentalitas, Inilah Cara Jurgen Klopp Mengubah Liverpool - Bola.net

Bola.net - Jurgen Klopp sukses besar mengubah Liverpool menjadi salah satu tim terkuat di Eropa. The Reds yang sekarang begitu tangguh, bahkan belum pernah merasakan kekalahan di Premier League. Apa rahasianya?

Klopp tiba di Anfield pada tahun 2015 lalu. Musim-musim pertamanya tidak memuaskan, tapi Liverpool mau bersabar menunggu dan mendukung. Sekarang, mereka mulai memetik buah kesabaran tersebut.

Uniknya, tidak ada rahasia spesial di balik kekuatan Liverpool. Bek kanan andalan Klopp, Trent Alexander-Arnold, menegaskan bahwa setiap pemain hanya diberi kebebasan bermain sesuai kemampuan terbaiknya.

Baca penjelasan Trent selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Kekuatan Liverpool tidak hanya pada satu-dua pemain saja. Mereka bermain sebagai tim, menang sebagai tim. Menurut Trent, cara kerja Klopp telah membuat para pemain semakin percaya diri.

"Dia [Klopp] memberi kami semua kebebasan. Jadi sebagian besar itulah yang terjadi ketika pemain mampu memaksimalkan kemampuannya dan bisa menerapkannya dengan cara berbeda pada gaya bermain kami," buka Trent kepada Metro.

"Saya kira sangatlah penting bagi tim untuk memahami itu dan pelatih jelas memahami apa yang perlu kami lakukan untuk menang."

"Dia telah bersikap seperti itu sejak pertama kali tiba, jadi dia telah mengubah klub dengan cara luar biasa," imbuhnya.

Lebih lanjut, Trent yakin kebebasan yang diberikan Klopp itu masih dalam koridor permainan yang sama. Dia pun menyoroti pentingnya hasrat sang pelatih yang menular pada pemain di lapangan.

"Anda bisa melihat di tepi lapangan dan pada wawancara setelah dan sebelum pertandingan, bagaimana dia punya hasrat tinggi untuk permainan ini dan hasrat tinggi untuk menang," sambung Trent.

"Kami melihat itu setiap hari dan pesan-pesan itu penting bagi kami. Dia tidak hanya membantu kami menang, dia memberikan mentalitas untuk mampu melewati kesulitan apa pun dalam pertandingan," tandasnya.

Sumber: Metro

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
February 09, 2020 at 08:00AM
https://ift.tt/37bBYbK

Kebebasan dan Mentalitas, Inilah Cara Jurgen Klopp Mengubah Liverpool - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebebasan dan Mentalitas, Inilah Cara Jurgen Klopp Mengubah Liverpool - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.