Search

6 Pemain Bola yang Identik dengan Nomor Punggung 14 - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM – Bagi pemain bola, nomor punggung memiliki daya dan magis tersendiri.

Tanggal 14 Februari sendiri identik dengan hari kasih sayang. Di sepak bola, angka 14 identik dengan beberapa pesepak bola top dunia baik yang masih aktif maupun sudah pensiun.

AYO BACA : Lima Logo Klub Sepak Bola Teraneh

Dikutip dari Republika.co.id, sejumlah pesepakbola top dunia mengenakan nomor punggung 14 antara lain, Thierry Henry. Pemain asal Prancis itu selalu mengenakan nomor punggung 14 baik di Arsenal, Barcelona, New York Red Bull dan timnas Prancis.

Kemudian ada mantan gelandang timnas Spanyol, Xabi Alonso, yang identik juga dengan angka 14. Dia menggunakan nomor punggung tersebut di Liverpool, Real Madrid, Bayern Muenchen, dan timnas Spanyol.

AYO BACA : Lima Transfer Teraneh dalam Sepak Bola, Salah Satunya di Indonesia

Javier Mascherano pun melekat dengan nomor punggung 14. Dia memakainya saat membela Barcelona, timnas Argentina, dan Hebei China Fortune.

Legenda timnas Belanda, Johan Cruyuff, juga menggunakan nomor punggung tersebut ketika di timnas Belanda, Ajax Amsterdam, dan Barcelona. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone juga identik dengan nomor ini.

Sementar itu, pemain yang masih aktif dan melekat dengan nomor punggung 14 adalah gelandang Juventus, Blaise Matuidi. Dia menggunakan nomor punggung tersebut ketika di Paris Saint-Germaint, timnas Prancis, dan Juventus.

Selanjutnya, ada pemain asal Meksiko Javier Chicarito Hernandez. Dia mengenak nomor punggung 14 saat membela Real Madrid, Manchester United, Sevilla, LA Galaxy dan timnas Meksiko.

AYO BACA : 8 Nomor Punggung Pesepak Bola Teraneh, Ada dari Indonesia Lho!

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
February 14, 2020 at 03:34PM
https://ift.tt/2UQU9Bl

6 Pemain Bola yang Identik dengan Nomor Punggung 14 - ayobandung.com
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Pemain Bola yang Identik dengan Nomor Punggung 14 - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.