Search

Ini Daftar 20 Pemain Timnas Sepak Bola Putri di SEA Games 2019 - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pelatih Timnas Sepak Bola Putri Indonesia, Rully Nere, telah memilih 20 pemain yang akan tampil di SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Rully menetapkan skuatnya ini setelah menggelar pemusatan latihan di Sawangan, Depok, Jawa Barat, sejak 2 November 2019.

Dalam pemusatan latihan itu, skuat Garuda Pertiwi fokus pada tiga hal, yaitu kebugaran pemain, pemantapan defending, dan penajaman counter attack. Rully Rene secara langsung memberikan penilaian terhadap pola permainan dan implementasi taktik yang diterapkan dalam sesi seleksi dan pemusatan latihan, dibantu asisten pelatih Yopie Riwoe, pelatih kiper Haryono dan pelatih fisik Kartono Pramdhan.

Yopie mengatakan seleksi pemain Timnas Sepak Bola Putri ini melaui proses yang panjang. "Tahun ini, sekuat Timnas Putri mengikuti beberapa event internasional, sehingga ada beberapa pemain yang dipertahankan, ada beberapa yang diseleksi kembali," kata Yopie.

Hingga terakhir seleksi SEA Games ini, kata dia, pemain yang ikut sebanyak 23 orang. Namun, sesuai dengan kuota hanya 20 pemain yang dibawa. "Maka 20 nama inilah yang akan berjuang untuk Indonesia di SEA Games nanti” ujarnya.

Timnas Putri Indonesia. pssi.org

Di ajang SEA Games 2019, Timnas Sepak Bola Putri Indonesia berada di grup B bersama Thailand dan Vietnam. Terkait dengan peluang timnya, Yopie mengaku optimistis.

“Memang Indonesia berada di grup yang berat bersama Thailand dan Vietnam, namun layaknya tim lain, kami ingin meraih kemenangan dengan mengalahkan mereka," kata dia.

Yopie menyadari, banyak orang mungkin menilai ambisi timnya seperti mimpi. Namun, ia menegaskan, itulah target tim asuhannya. "Yang pasti bekerja dan berdoa demi nama bangsa," ucapnya.

Saat ini, skuat Garuda Pertiwi masih melakukan pemantapan tim di Sawangan, Depok, Jawa Barat, sebelum bertolak ke Manila, Filipina. Timnas Putri Indonesia akan berangkat ke Filipina pada hari Rabu, 27 November 2019. Laga pertama, mereka akan menghadapi Vietnam pada 29 November 2019.

Berikut skuat Timnas Sepak Bola Putri Indonesia:

Kiper: Norffince Boma, Prihatini, Riska Julianti.

Pemain Bertahan: Ade Mustikiana Oktafiani, Berlyan Asya Pertiwi, Nur Laili Khomariyah, Safira Ika Putri Kartini, Shalika Aurelia Viandrisa, Vivi Oktavia Riski

Gelandang: Anggi Puspita Sari, Baiq Amiatun Shalihah, Jesellaa Arifya Sari, Mayang ZP, Nisma Francida Rusdiana, Octavianti Dwi Nurmalita, Rani Mulyasari, Sabrina Mutiara Firdaus Wibowo, Zahra Muzdalifah.

Penyerang: Dewi Tia Safitri, Febriana Kusumaningrum

Jadwal Sepakbola Putri SEA Games 2019:

Penyisihan grup:

26 November 2019
Vietnam vs Thailand, 16.00 -Stadion Sepakbola Binan

Filipina vs Myanmar, 20.00 - Stadion Sepakbola Binan

29 November 2019
Indonesia vs Vietnam, 16.00 - Stadion Sepakbola Binan

Malaysia vs Filipina, 20.00 - Stadion Sepakbola Binan

2 Desember 2019
Myanmar vs Malaysia, 16.00 - Stadion Sepakbola Binan

Thailand vs Indonesia, 16.00 - Stadion Rizal Memorial

PSSI

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
November 21, 2019 at 04:16PM
https://ift.tt/35kdlcz

Ini Daftar 20 Pemain Timnas Sepak Bola Putri di SEA Games 2019 - Tempo
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Daftar 20 Pemain Timnas Sepak Bola Putri di SEA Games 2019 - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.