Search

#GanyangMalaysia: Federasi Sepak Bola Malaysia Masih Bungkam - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Federasi Sepak bola Malaysia (FAM) masih belum memberi komentar soal dugaan pengeroyokan suporter Timnas Indonesia di Malaysia yang berbuntut tanda pagar #GanyangMalaysia.

Pihak FAM hanya mengatakan bakal merilis pernyataan resmi mengenai tindakan tak terpuji yang melukai suporter Timnas Indonesia di Malaysia.

"Kalau ada statement, kita akan publish di fb [facebook] dan website FAM, terima kasih," tulis Wan Fakhrul Bakar menjawab pertanyaan CNNIndonesia.com melalui Whatsapp.

CNNIndonesia juga sudah menghubungi Ketua FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp pada Jumat siang. Namun hingga kini belum ada respons dari Ketua FAM.

#GanyangMalaysia: Federasi Sepak Bola Malaysia Masih BungkamIlustrasi suporter Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil. (CNN Indonesia/Nova Arifianto)
Kasus pengeroyokan suporter Timnas Indonesia mulai menjadi bahasan netizen pada Kamis (21/11), setelah rekaman video viral di lini masa media sosial, atau dua hari setelah pertandingan Malaysia vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

[Gambas:Video CNN]
Dugaan pemukulan tersebut menuai respons netizen yang mempopulerkan tanda pagar #GanyangMalaysia.

PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga mendesak pihak penyelenggara di bawah FAM dan pemerintah Malaysia minta maaf terkait insiden tersebut.

#GanyangMalaysia: Federasi Sepak Bola Malaysia Masih Bungkam

Menpora Malaysia Syed Saddiq baru memberikan tanggapan dengan membuat pernyataan yang meminta polisi menyelidiki dugaan pengeroyokan sembari menjawab pertanyaan warganet Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur menuturkan telah menyampaikan nota protes kepada Malaysia terkait dugaan pengeroyokan yang dialami suporter Indonesia di kawasan Bukit Bintang. (nva)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
November 22, 2019 at 02:46PM
https://ift.tt/2pCddG2

#GanyangMalaysia: Federasi Sepak Bola Malaysia Masih Bungkam - CNN Indonesia
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "#GanyangMalaysia: Federasi Sepak Bola Malaysia Masih Bungkam - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.