Search

Virus Corona di Sepak Bola: Tambah 2, Total Korban Jadi 27 Orang - Bola Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Sepanjang awal pekan ini ada tambahan dua korban virus corona di arena sepak bola dunia. Seorang pelatih muda di Spanyol meninggal dunia, sedangkan pelatih Flamengo menjadi yang pertama terkena virus ini di sepak bola Brasil.

Kabar duka datang dari klub Liga Spanyol Atletico Portada Alta. Pelatih mereka yang baru berusia 21 tahun, Francisco Garcia, dinyatakan meninggal setelah menjalani perawatan karena terjangkit virus corona. Pelatih itu juga disebut menderita kanker darah atau leukimia sehingga memperburuk kondisinya.

Francisco disebut menjalani pemeriksaan setelah mengalami sesak nafas. Pihak rumah sakit menyatakan dia positif menderita virus corona. Tak hanya itu, Francisco juga didiagnosa mengalami kanker darah yang tak dia ketahui sebelumnya.

Atletico dalam pernyataan resminya memastikan tewasnya Francisco. Namun mereka tak menyebutkan bahwa Francisco tewas karena virus corona. "Kami ingin mengutarakan rasa berduka yang sangat mendalam kepada seluruh keluarga, rekan, dan teman dekat dari pelatih kami Francisco Garcia yang sayangnya telah meninggalkan kita," bunyi pernyataan resmi Atletico.

Francisco Garcia disebut media Inggris Independent sebagai korban termuda dari virus corona di Spanyol bahkan di dunia saat ini. Nyaris 300 orang di Spanyol tewas karena COVID-19 dari sekitar 8000 kasus.

Dia merupakan korban tewas ketiga yang terjadi di wilayah Malaga, Spanyol. Dua korban lainnya disebut berusia dia tas 70 tahun. Francisco disebut memiliki kemungkinan pulih dari virus corona yang sangat tinggi jika saja tak memiliki kanker darah.

Sementara itu, Pelatih klub Brasil Flamengo, Jorge Jesus, 65 tahun, dinyatakan positif virus corona. Hal itu diumumkan Juara Serie A Brasil itu pada Senin.

Jorge Jesus kemudian memposting kabar soal dirinya di Instagram, Senin. "Halo. Selamat siang di Brasil, selamat malam di Portugal. Benar, tes saya positif," katanya. "Juga benar bahwa saya merasa normal, saya merasakan persis seperti yang saya rasakan sebulan yang lalu, setahun yang lalu, dua, tiga, empat ... saya normal. Saya tidak merasakan gejala apa pun. Tapi saya mendapat tes positif."

Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan penangguhan semua kompetisi sepak bola nasional untuk jangka waktu tidak terbatas pada Ahad.

Dengan tambahan dua korban ini, sejauh ini diketahui sudah ada 27 orang yang terkait sepak bola yang sudah menjadi korban COVID-19, dengan 13 di antaranya merupakan pemain.

Inilah para penderita virus corona itu:

Pemain
1. Daniele Rugani (Juventus)
2. Timo Hubers (Hannover)
3. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)
4. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)
5. Omar Colley (Sampdoria)
6. Albin Ekdal (Sampdoria)
7. Antonino La Gumina (Sampdoria)
8. Morten Thorsby (Sampdoria)
9. Jannes Horn (Hannover)
10. Patrick Cutrone (Fiorentina)
11. German Pezzella (Fiorentina)
12. Dusan Vlahovic (Fiorentina)
13. Luca Kilian (Paderborn)
14. Timo Huebers (Hannover)
15. Ezequiel Garay (Valencia)
16. Eliaquim Mangala (Valencia)
17. Jose Gaya (Valencia).

Pelatih
1. Mikel Arteta (Arsenal)
2. Francisco Garcia (Pelatih Atletico Portada Alta, meninggal karena corona dan leukimia)
3. Jorge jesus (Flamengo).

Pemilik Klub
1. Evangelos Mainakis (Olympiakos dan Nottingham Forest)
2. Dominique Blanc (Presiden Asosiasi Sepak Bola Swiss/SFV).

Staf Klub
Stefano Dainelli (Pelatih fisik Fiorentina)
4 staf klub Valencia.

FOOTBALL ESPANA | MARCA | REUTERS

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
March 17, 2020 at 11:36AM
https://ift.tt/3b8J0AJ

Virus Corona di Sepak Bola: Tambah 2, Total Korban Jadi 27 Orang - Bola Tempo.co
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Virus Corona di Sepak Bola: Tambah 2, Total Korban Jadi 27 Orang - Bola Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.