Search

Membandingkan Lagi Courtois dan Navas, Siapa yang Unggul Sekarang? - Bola.net

Bola.net - Dua penjaga gawang, Thibaut Courtois dan Keylor Navas, berulang kali dibanding-bandingkan pada musim kemarin. Sekarang, bagaimana perbandingan antara keduanya?

Sebagai informasi, Courtois sekarang menjabat sebagai kiper utama Real Madrid. Ia direkrut dari klub raksasa Inggris, Chelsea, dengan mahar sebesar 65 juta euro pada bulan Agustus tahun 2018 lalu.

Pada musim perdananya, ia kerap dimainkan secara bergantian dengan Keylor Navas. Tak ayal kalau kedua sosok kiper tersebut kerap dibanding-bandingkan oleh publik.

Di musim ini, keduanya berpisah. Courtois bertahan di Santiago Bernabeu sementara Navas memilih pindah setelah ditebus PSG dengan mahar sebesar 15 juta euro plus Alphonse Areola yang hengkang ke Real Madrid sebagai kiper pinjaman.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Navas sudah pindah ke PSG, dan Courtois kini menjadi kiper utama Real Madrid. Namun publik nampaknya masih tak puas untuk membanding-bandingkan keduanya soal kepiawaian mengawal gawang.

Pada musim kemarin, Courtois cukup akrab dengan kritikan. Tapi performanya menunjukkan peningkatan signifikan di musim ini. Sekarang, Courtois sudah mencatatkan 11 clean sheet dari 19 penampilannya di La Liga.

Sebagai informasi, jumlah clean sheet tersebut diambil sebelum laga antara Real Madrid melawan Osasuna digelar. Seperti yang diketahui, keduanya dipertemukan dalam laga lanjutan La Liga hari Minggu (9/2/2020).

Sembilan clean sheet di antaranya berhasil dibukukan Courtois dalam 13 penampilan terakhir. Selain itu, ia juga hanya kebobolan dua gol dalam delapan penampilan terakhir dan menyelamatkan 78,72 persen tembakan yang dihadapinya.

Keylor Navas sendiri, bersama PSG, mencatatkan torehan yang tidak kalah bagusnya. Sejauh ini, Navas sudah mencatatkan 10 clean sheet dalam 18 penampilannya di ajang Ligue 1.

Soal penyelamatan terhadap tembakan, Navas sedikit lebih unggul. Pria berkebangsaan Costa Rica itu menyelamatkan 78,95 persen tembakan yang ia hadapi selama berseragam PSG musim ini.

Penampilan terbaik Navas terlihat saat PSG berhadapan dengan Lille, di mana dirinya berhasil melakukan delapan penyelamatan. Sementara itu, aksi terbaik Courtois tersaji saat Madrid bertemu Valencia dengan catatan lima penyelamatan.

(Marca)

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
February 10, 2020 at 12:01AM
https://ift.tt/2SdsjgK

Membandingkan Lagi Courtois dan Navas, Siapa yang Unggul Sekarang? - Bola.net
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Membandingkan Lagi Courtois dan Navas, Siapa yang Unggul Sekarang? - Bola.net"

Post a Comment

Powered by Blogger.