Search

Fair Play! Pemain Ini Pilih Buang Bola Saat Lawannya Cedera Dalam Adu Lari - Goal.com

Pemain dari liga bawah Turki menunjukkan sikap sportif dengan memilih untuk tidak mencetak gol ketika bek lawan mengalami cedera dalam adu lari menuju gawang.

Di pertandingan Liga Amatir Regional pada akhir pekan kemarin, penyerang Kestelspor bernama Mehmet Kucukdurmus memiliki kesempatan mencetak gol dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan bek Yataganspor.

Saat Kucukdurmus mendekat ke kotak penalti, bek lawan yang mengejar tiba-tiba mengalami cedera hamstring dan terjatuh. Ketika melihat pemain lawan itu tak berdaya, Kucukdurmus langsung menghentikan bola dan membuangnya.

Dalam keterangannya kepada Goal Turki, Kucukdurmus mengaku teringat pada cederanya di masa lalu dan merasa tidak adil jika memaksakan diri mencetak gol.

“Saya pernah mengalami situasi serupa dengan cedera itu dan tidak sanggup bermain selama enam hingga tujuh bulan,” kata Kucukdurmus.

“Ketika saya melihatnya seperti itu, saya teringat kembali pada hari-hari kelam tersebut. Saya bisa saja mencetak gol, namun hati nurani saya tidak membiarkannya. Dan saya tidak melakukannya.”

Adapun sikap itu mengundang pujian dari banyak dan video-nya telah ditonton hingga jutaan kali di media sosial. Conscience sendiri tidak lantas tertarik dengan penghargaan.

“Saya tidak punya ekspektasi untuk memenangkan penghargaan fair-play atau semacamnya,” lanjut pemain 25 tahun itu.

“Memenangkan hati orang lain lebih penting buat saya.”

Kucukdurmus untuk sementara bermain di kasta kelima Turki namun belum putus harapan untuk naik ke Super Lig di masa depan.

“Saya ingin bermain untuk tim lokal saya Trabzonspor suatu hari nanti. Semuanya bisa terjadi di sepakbola,” tegasnya.

Let's block ads! (Why?)



"bola" - Google Berita
February 05, 2020 at 07:27AM
https://ift.tt/394oRdO

Fair Play! Pemain Ini Pilih Buang Bola Saat Lawannya Cedera Dalam Adu Lari - Goal.com
"bola" - Google Berita
https://ift.tt/31nZHnd

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fair Play! Pemain Ini Pilih Buang Bola Saat Lawannya Cedera Dalam Adu Lari - Goal.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.